16 Nov 2019

10 Ayat Alkitab Tentang Berkat-Cara Mendapatkan Berkat

Berkah Tuhan, ayat Alkitab, kasih tuhan,
Renungan Harian10 Ayat Alkitab Tentang Berkat-Cara Mendapatkan Berkat

Semua orang ingin menerima berkah Tuhan, tetapi dalam kehidupan nyata kita sering menghadapi beberapa lingkungan yang menyakitkan dan kesulitan.Orang berpikir bahwa ini bukan berkah Tuhan. Lalu apa berkah Tuhan? bagaimana kita bisa mendapatkan berkah Tuhan? Pilihan ayat-ayat Alkitab tentang berkat membantu kita memahami kehendak Tuhan dan menemukan cara untuk menerima berkat Tuhan.

Dan Aku akan memberkati mereka yang memberkati engkau, dan mengutuk mereka yang mengutuk engkau dan di dalam engkau semua kaum di bumi akan diberkati.
(Kejadian 12:3)



Yahweh memberkati dan memelihara engkau; Yahweh membuat wajah-Nya bersinar atasmu, dan melimpahkan kasih karunia kepadamu; Yahweh menghadapkan wajah-Nya kepadamu, dan memberimu damai sejahtera.
(Bilangan 6:24-26).



Namun negeri, tempat engkau pergi untuk mendudukinya, adalah negeri berbukit-bukit dan berlembah-lembah, dan mendapatkan air hujan dari langit; suatu negeri yang dipelihara oleh TUHAN, Tuhanmu; mata TUHAN, Tuhanmu, selalu mengawasinya, sejak awal bahkan hingga akhir tahun.
(Ulangan 11:11-12)



tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu,mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.
(Yesaya 40:31).



Maka marilah kita mengenal, jika kita bersungguh-sungguh mengenal Yahweh: kemunculan-Nya sepasti terbitnya fajar; dan Dia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan akhir dan hujan awal ke bumi.
(Hosea 6:3)



Dan akan terjadi kelak, jika engkau sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Tuhanmu, menaati dan melakukan segala perintah-Nya yang aku perintahkan kepadamu hari ini, TUHAN, Tuhanmu, akan meninggikan engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang ke atasmu dan sampai kepadamu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Tuhanmu. Diberkatilah kiranya engkau di kota, dan diberkatilah kiranya engkau di ladang. Diberkatilah kiranya buah kandunganmu, hasil tanahmu, dan hasil ternakmu, bertambahlah anak lembu sapimu dan kawanan kambing dombamu. Diberkatilah kiranya bakulmu dan tempat adonanmu. Diberkatilah kiranya engkau ketika engkau masuk, dan diberkatilah kiranya engkau ketika engkau keluar.
(Ulangan 28:1-6)



Diberkatilah orang yang miskin dalam roh: karena kerajaan surga adalah milik mereka. Diberkatilah mereka yang meratap, sebab mereka akan dihibur. Diberkatilah orang yang lemah lembut, sebab mereka akan mewarisi bumi. Diberkatilah mereka yang lapar dan haus akan kebenaran: karena mereka akan dipuaskan. Diberkatilah orang yang berbelas kasih, sebab mereka akan mendapat belas kasihan. Diberkatilah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Tuhan. Diberkatilah orang yang membawa damai: sebab mereka akan disebut anak-anak Tuhan. Diberkatilah mereka yang dianiaya karena kebenaran: karena kerajaan surga adalah milik mereka.
(Matthew 5:3-10).



Oleh berkat orang jujur, ​​kota ditinggikan, tetapi kota diruntuhkan oleh mulut orang fasik.
(Amsal 11:11)



Dan sekarang, ya TUHAN, Engkaulah Tuhan itu, dan firman-Mu adalah benar, dan Engkau telah menjanjikan hal yang baik ini kepada hamba-Mu. Karena itu sekarang kiranya Engkau berkenan memberkati rumah hamba-Mu, supaya tetap ada di hadapan-Mu sampai selama-lamanya; sebab Engkau, ya TUHAN, telah bersabda; dan oleh berkat-Mu kiranya rumah hamba-Mu diberkati selama-lamanya.
(2 Samuel 7:28-29)



Sebab Engkaulah, TUHAN, yang memberkati orang benar; Engkau memagarinya dengan kemurahan-Mu seperti perisai.
(Mazmur 5:12)



Catatan Editor:
Kita semua orang-orang percaya kepada Tuhan berharap bahwa segalanya akan berjalan dengan lancar dan bahwa malapetaka dan penderitaan tidak akan pernah menimpa kita. Sebenarnya, ada berkat lebih besar yang tersembunyi dalam ujian dan penderitaan, yang memungkinkan kita untuk memiliki hubungan yang lebih dekat dengan Tuhan dan bertumbuh secara rohani.



Sumber Artikel dari "Belajar Alkitab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akhirnya saya menemukan jalan keluar dari kekeringan rohani(I)

Oleh Endai, Korea Selatan Aku Bertemu dengan Tuhan untuk Pertama Kalinya dan Aku Mengalami Kedamaian dan Sukacita Pada tahun 2010, ak...