11 Sep 2019

Ayat-ayat Alkitab yang Memberi Harapan untuk Membangkitkan Semangatmu di Masa-Masa Sulit


Belajar Alkitab, Renungan Harian, ayat alkitab,
Dalam kehidupan, kita sering merasa sakit dan tidak berdaya karena beberapa lingkungan yang tidak memuaskan, bagaimana kita dapat mempertahankan hubungan normal dengan Tuhan dan memiliki keyakinan untuk menghadapi penderitaan ini? Baca ayat berikut tentang dorongan agar kita bisa mendapatkan kepercayaan dan kekuatan dari Tuhan dalam menghadapi kesulitan!

Datanglah kepada-Ku, hai semua yang berjerih lelah dan berbeban berat, dan Aku akan memberimu kelegaan. Pikullah kuk-Ku atasmu, dan belajarlah dari-Ku, sebab Aku lemah lembut dan rendah hati, dan engkau akan mendapatkan kelegaan bagi jiwamu. Karena kuk-Ku itu mudah dan beban-Ku pun ringan.Hal-hal ini telah Kukatakan kepadamu, agar di dalam-Ku engkau dapat memperoleh damai.
(Matius 11:28-30)

sejahtera. Di dunia ini engkau akan mengalami kesukaran, tetapi teguhkanlah hatimu, Aku sudah mengalahkan dunia.
(Yohanes 16:33)

Diberkatilah mereka yang dianiaya karena kebenaran: karena kerajaan surga adalah milik mereka.
(Matius 5:10)

Tidak ada pencobaan yang menimpamu selain pencobaan yang biasa bagi manusia: akan tetapi, Tuhan itu setia, sehingga Dia tidak akan membiarkan engkau dicobai melebihi kemampuanmu; melainkan dengan pencobaan itu, Dia juga akan menyediakan jalan keluar, supaya engkau dapat menanggungnya.
(1 Korintus 10:13)

Sebab penderitaan ringan kami, yang hanya sementara, mengerjakan bagi kami kemuliaan yang lebih besar dan kekal.
(2 Korintus 4:17)

Sebab kita bukan mempunyai imam besar yang tidak dapat merasakan semua kelemahan kita, sebaliknya Dia sudah dicobai dalam segala hal, sama seperti kita, tetapi Dia tidak berbuat dosa. Karena itu, marilah kita datang menghadap ke takhta kasih karunia dengan keberanian, supaya kita dapat memperoleh rahmat, dan menemukan kasih karunia yang menolong pada saat kita membutuhkan.
(Ibrani 4:15-16)

Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai sukacita ketika engkau jatuh ke dalam berbagai godaan; karena ketahuilah ini, bahwa ujian atas imanmu mengerjakan kesabaran. Tetapi biarlah kesabaran itu melakukan pekerjaannya yang sempurna, sehingga engkau menjadi sempurna dan utuh serta tidak menginginkan apa pun.
(Yakobus 1:2-4)

Berbahagialah orang yang menanggung pencobaan, karena saat dia diuji, dia akan menerima mahkota kehidupan, yang telah dijanjikan Tuhan kepada mereka yang mengasihi-Nya.
(Yakobus 1:12)

Dalam hal inilah engkau sangat bersukacita, meskipun sekarang untuk sementara waktu, jika diperlukan, engkau sangat menderita melalui berbagai pencobaan, bahwa ujian atas imanmu itu jauh lebih berharga daripada emas yang dapat binasa, sekalipun diuji dengan api, yang akan mendapatkan pujian dan kehormatan dan kemuliaan pada hari penampakan Yesus Kristus.
(1 Petrus 1:6-7)

Serahkan semua kekhawatiranmu kepada-Nya sebab Dia peduli padamu
(1 Petrus 5:7)

Tetapi Tuhan, sumber segala kasih karunia, yang sudah memanggil engkau kepada kemuliaan kekal-Nya dalam Kristus Yesus, setelah engkau menderita sebentar, menjadikanmu sempurna, menegakkan, menguatkan, membuatmu kokoh.
(1 Petrus 5:10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akhirnya saya menemukan jalan keluar dari kekeringan rohani(I)

Oleh Endai, Korea Selatan Aku Bertemu dengan Tuhan untuk Pertama Kalinya dan Aku Mengalami Kedamaian dan Sukacita Pada tahun 2010, ak...